Ciut Nyali Dikirimi Pasukan Setan dan Satgas Nemangkawi, KKB Papua Ancam Razia Orang Jawa, Polisi Bereaksi

- 3 Mei 2021, 20:35 WIB
KKB Papua ancam razia orang Jawa
KKB Papua ancam razia orang Jawa /Instagram @yonif_315_garuda/@papuazona

ZONAJAKARTA.com - Pemerintah, lewat Kantor Staf Presiden memastikan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang sudah ditetapkan sebagai teroris, akan ditindak secara tegas.

Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari, memastikan bahwa setiap tindakan yang dilakukan aparat yang bertugas untuk menupas KKB Papua akan dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip hukum dan berlandaskan pada Hak Asasi Manusia (HAM).

Namun seolah ciut nyalinya usai ditetapkan sebagai teroris, KKB Papua lewat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) meminta PBB bahkan dunia internasional melakukan intervensi militer.

Baca Juga: Siapa Tomy? Ini Sosok Polisi Beristri yang Dikirimi Sate Beracun oleh Nani, Cuma Butuh 2 Jam Tangkapi Pencuri

Pasalnya, Dewan Diplomatik TPNPB-OPM Amatus Akouboo Douw mengancam akan mengambil tindakan dengan menyisir orang-orang Jawa yang tinggal di Papua.

Dilansir Zonajakarta.com dari PMJNews, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi hal tersebut dengan meminta masyarakat Papua untuk tidak khawatir.

Ia meminta masyarakat Papua untuk tidak khawatir terhadap ancaman intervensi dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) maupun organisasi lain yang berafiliasi dengan kelompok tersebut.

Baca Juga: Mencintai Tomy Polisi Beristri, Nani Wanita Pengirim Sate Beracun Lakukan Aksi Karena Saran Sosok Ini

“Agar masyarakat di Papua tidak perlu khawatir dengan adanya keberadaan KKB,” kata Irjen Pol Argo Yuwono Senin, 3 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: PMJNews, Instagram @infokomando


Tags

Artikel Terkait

Terkini

-->

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X