Dijadikan Kepala Tentara Usai Adiknya Ngaku-ngaku Presiden Papua, Ini Sosok Matias Wenda, Kakak Benny Wenda

- 4 Mei 2021, 20:44 WIB
Benny Wenda ngaku dirinya Presiden Papua
Benny Wenda ngaku dirinya Presiden Papua /Facebook The TPNPB News/FB Benny Wenda

ZONAJAKARTA.com - Usai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua ditetapkan sebagai teroris oleh pemerintah Indonesia, Benny Wenda secara mengejutkan mengumumkan susunan Kabinet sementara.

Benny Wenda merupakan sosok pemimpin United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang dekat dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kakak Benny Wenda, Matias Wenda, merupakan pemimpin OPM di Pegunungan Tengah, Papua.

Baca Juga: Tak Cuma Nikah Siri, Nani & Tomy Polisi Ternyata Beli Rumah yang Ditinggali, Pak RT: Sedang Proses Balik Nama

Pada bulan Desember tahun 2020 lalu, Benny Wenda secara lancang mengangkat dirinya sendiri sebagai presiden, padahal hingga detik ini Papua masih merupakan bagian dari Indonesia.

Kini, usai KKB ditetapkan sebagai teroris oleh negara, Benny Wenda yang bermukim di Inggris, mengumumkan pembentukan kabinet yang dipimpinnya.

"Hari ini kami mengumumkan kabinet Pemerintahan Sementara dan 12 departemen di dalam #WestPapua yang didedikasikan untuk hak asasi manusia dan keadilan iklim. Momen bersejarah dalam perjuangan rakyat saya," tulis akun Twitter @BennyWenda pada 4 Mei 2021, seperti dikutip Zonajakarta.com.

Baca Juga: Balasan Steve Jobs Usai Macintosh Dikatai Bukan Barang Mewah oleh Bill Gates : Microsoft Produk Kelas Tiga

Dikutip zonajakarta.com dari twitter @BennyWenda, Selasa 4 Mei 2021, total ada 12 Departemen yang dibentuk secara sepihak oleh Benny Wenda, yakni :

Halaman:

Editor: Lusi Nafisa

Sumber: Twitter @BennyWenda


Tags

Artikel Terkait

Terkini

-->

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X