Hati-hati! Hari Ini, 3 Wilayah di DKI Jakarta Ini Diprediksi Berpotensi Hujan Ekstrem

- 20 Oktober 2020, 12:45 WIB
Seorang warga membawa payung saat melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. BMKG musim hujan di Indonesia telah berlangsung dari bulan Oktober dan diprediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari hingga Februari 2021. /Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj./

Zonajakarta.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan dalam satu pekan ini, Senin (19/10/2020) hingga Sabtu (24/10/2020), DKI Jakarta akan diguyur hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Dikutip Zonajakarta.com dari RRI, tiga wilayah di Jakarta diprediksi bakal berpotensi hujan ekstrem pada sora dan malam hari, Selasa (20/10/2020.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun menyampaikan peringatan dini cuaca terhadap tiga wilayah itu.

Baca Juga: Rekomendasi Road Trip Seru ke Tempat Hits di Jakarta dan Hidden Gem di Sentul

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar pada sore dan malam hari," tulis BMKG seperti dikutip dalam situs resminya, Selasa (20/10/2020).

Untuk antisipasi peringatan dini itu, masyarakat diminta waspada.

Untuk pagi hari, BMKG memperkirakan sudah akan ada potesi hujan ringan di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada pagi hari, sementara wilayah lain di DKI diperkirakan berawan tebal.

Pada siang hari, hujan ringan hingga sedang mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sementara dua wilayah lain berawan tebal.

Baca Juga: Baru Saja Diresmikan, Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi Sebagai Bentuk Penghormatan UAE

Halaman:

Editor: Nika Wahyu

Sumber: RRI, Antara News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X