Denjaka Pengawal Jokowi di Rusia & Ukraina Penggunanya, Ini Spek HK 416, Senjata AS Buat Bunuh Osama bin Laden

- 27 Juni 2022, 16:42 WIB
Denjaka saat berlatih melumpuhkan teroris di Pulau Matak
Denjaka saat berlatih melumpuhkan teroris di Pulau Matak /Instagram @marinir_TNI_AL/

ZONAJAKARTA.COM- Denjaka, pasukan elit TNI AL kini tengah mengemban tugas penting negara yakni mengawal Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang berkunjung ke Ukraina dan Rusia.

Denjaka, pasukan elit nomor wahid di TNI AL harus menjaga keselatamatan Presiden Jokowi saat mengunjungi dua negara yang sedang berperang, yakni Rusia dan Ukraina.

Penunjukkan Denjaka sebagai salah satu unsur pengawal Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraian disampaikan sendiri oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo.

Baca Juga: Denjaka Pengawal Jokowi di Rusia & Ukraina Biasa Berhadapan dengan Maut, Kaki Tangan Terikat Dilempar ke Laut

Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo memastikan Jokowi akan dikawal oleh 39 personel khusus yang berasal dari berbagai matra. Mulai dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Detasemen Jalamangkara (Denjaka), hingga Korps Pasukan Khas (Paskhas).

"Alhamdulillah kita juga tidak terlalu khawatir, karena Paspampres ini ada dari Kopassus, ada dari Denjaka, ada dari Paskhas. Alhamdulillah kita percaya diri," kata Tri seperti dikutip Zonajakarta.com dari Antara.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan melakukan kunjungan ke Ukraina dan melakukan pertemuan dengan presiden Zelensky.

Baca Juga: Ditakuti Benny Wenda, Denjaka Pengawal Jokowi di Rusia Ternyata Pasukan IQ Tinggi, Jumlah Anggotanya Misteri

Pertemuan Jokowi dengan Zelensky akan dihelat setelah Jokowi hadir dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman pada 26-28 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Zulaika Rizkia

Sumber: ANTARA rbth.com Special-ops.org


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x