Dijinjing Pengawal Jokowi di Ukraina, Tas di Tangan Paspampres Rupanya Ballistic Blankets, Ini Fungsinya

- 29 Juni 2022, 18:36 WIB
Dijinjing Pengawal Jokowi di Ukraina, Tas di Tangan Pasukan Elit TNI Rupanya Ballistic Blankets yang Miliki Fungsi Ini
Dijinjing Pengawal Jokowi di Ukraina, Tas di Tangan Pasukan Elit TNI Rupanya Ballistic Blankets yang Miliki Fungsi Ini /Instagram @lembagakeris/Twitter @defenceview_id

ZONAJAKARTA.COM- Dikawal Paspampres yang teridiri dari tiga pasukan elit TNI, Denjaka, Kopassus, Paskhas alias Kopasgat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di ibu kota Ukraina, Kyiv.

Presiden Jokowi yang dikawal tiga unsur pasukan elit TNI sebagai Paspampres, tiba di Ukraina setelah menempuh 11 jam perjalanan dari Polandia.

Presiden Indonesia Jokowi dan Ibu Iriana yang dikawal Paspampres dari unsur pasukan elit TNI tiba di Kyiv menggunakan Kereta Luar Biasa dari Polandia.

Baca Juga: Denjaka Hingga Kopassus di Ukraina Kawal Jokowi, Pasukan Elit TNI Tertangkap Kamera Tampil Beda dari Biasanya

Dikutip Zonajakarta.com dari PRFMNews, Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat atau 13.50 WIB pada Rabu 29 Juni 2022 menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB).

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

Jokowi mengkonfirmasi, dirinya tiba di Kyiv Selasa malam, waktu setempat, 28 Juni 2022.

Baca Juga: TNI ke Rusia & Ukraina Kawal Jokowi, Pengamat Sindir Tentara Malaysia yang Sibuk Tanam Sayur di Dalam Negeri

Dikutip Zonajakarta.com dari Pikiran Rakyat, Presiden Jokowi mengabarkan situasi terkini itu melalui sebuah unggahan di platform Twitter.

Halaman:

Editor: Zulaika Rizkia

Sumber: Pikiran Rakyat Prfmnews Instagram @lembagakeris Twitter @LembagaKERIS Battlesteel.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x